Insecurity

 

Insecurity

Setiap kita pasti memiliki beragam rasa insecure. Entah itu insecure terhadap kecantikan orang lain. Entah itu insecure terhadap prestasi orang lain. Entah itu insecure terhadap suara orang lain. Entah itu insecure terhadap pengetahuan orang lain. Dan ada banyak rasa insecure lainnya.

Tidak apa jika sesekali merasa insecure. Karena insecure adalah hak setiap manusia. Insecure adalah hal yang wajar. Tapi, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Dan rasa insecure yang berlebihan juga tidak baik.

Tidak baik untuk diri kita sendiri. Karena dengan hal tersebut, seseorang jadi lupa bahwa diri sendiri pun punya banyak hal yang istimewa.

Rasanya akan capek apabila terus menerus merasa insecure. Rasanya jadi seperti menyiksa diri sendiri; jadi banyak mindernya, banyak gak bersyukurnya, karena terlalu fokus pada kelebihan orang lain dan bergumul pada kekurangan diri sendiri.

Yang harus disadari,

jika terus menerus terkungkung rasa insecure tidak akan pernah ada habisnya.

            Kamu cantik dengan versimu sendiri, karena cantik tidak melulu berupa bentuk fisik. Kamu pintar dengan versimu sendiri. Kamu hebat dengan kapasitas yang kamu miliki. Kamu istimewa, atas segala hal yang sudah Tuhan titipkan padamu.

            Mulailah untuk lebih sayang pada dirimu sendiri, tanpa harus terlalu banyak membandingkan diri dengan orang lain. Mulailah untuk fokus pada dirimu sendiri. Mulai berkembang dengan hal-hal yang kamu miliki.

Tuhan menciptakanmu sedangan sebaik-baiknya.

            Maka lapangkanlah rasa syukurmu. Agar rasa nikmat dalam hidupmu semakin bertambah. Agar rasa tenang dalam dirimu semakin meruah. Agar rasa insecure tidak membuatmu luluh lantah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Usaha dan Semoga

Yang Selalu Ada Belum Tentu Istimewa